What's new

Indonesia's first high-speed-railway built by Chinese, local firms

.
Setelah Kereta Cepat, China Diberi Segepok Proyek oleh RI
Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
NEWS

16 July 2020 20:35

479ca59f-3fa2-4e8d-83b1-2c18ad5e7754_169.jpeg

Foto: ist
lg.php

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah berencana melanjutkan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung sampai ke Surabaya. Hal ini ditegaskan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, mengenai kelanjutan proyek kerja sama dengan China tersebut.

Pernyataan ini disampaikan Budi Karya di sela memimpin delegasi Indonesia pada pertemuan virtual ASEAN-China Transport Ministers Special Meeting, Kamis (16/7) di Jakarta.

Dalam keterangan resminya, disebutkan bahwa Indonesia menghargai komitmen dari China dalam proyek kolaborasi Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung. Ke depannya, Indonesia berencana untuk memperluas proyek dari Bandung ke Surabaya.


PILIHAN REDAKSI
Ia menjelaskan, dalam situasi pandemi Covid-19, kerjasama dan kolaborasi antar negara, termasuk kerja sama bilateral antara masing-masing negara anggota ASEAN dan China terus berjalan, salah satunya adalah proyek KA Cepat Jakarta - Bandung.

"Indonesia mendorong negara-negara di ASEAN-China untuk merumuskan tindakan bersama dan kolaboratif serta langkah-langkah strategis di sektor transportasi untuk membangun ketahanan terhadap pandemi, serta untuk berbagi praktik dan pengalaman terbaik tentang tindakan yang diambil di sektor transportasi," ujarnya.

Selain itu, di masa pandemi Covid-19, Indonesia juga tetap melakukan upaya-upaya peningkatan konektivitas nasional, salah satunnya yaitu menyelesaikan masterplan pembangunan Bandara Internasional Baru di Bali Utara.

Proyek ini di dalam desainnya juga mencakup pengoperasian jalur bus dan kereta api untuk menghubungkan bagian utara dengan bagian selatan Bali. Budi Karya mengatakan, Bali sebagai destinasi wisata unggulan memerlukan sistem transportasi yang dirancang dengan baik untuk memperluas konektivitasnya.

Kemudian, Indonesia juga menawarkan kerjasama pengembangan transportasi dalam rangka rencana pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur, yang mengusung konsep Smart System Smart Mobility, berkelanjutan dan ramah lingkungan.

"Kami mengundang rekan kerja di ASEAN dan China untuk berkolaborasi dan mendukung proyek pembangunan transportasi darat, laut, dan udara serta proyek infrastruktur kereta api di Indonesia melalui skema Kemitraan Pemerintah-Swasta atau Public Private Partnership," katanya.

Ia menyatakan inisiatif dan kolaborasi yang dilakukan di bawah kerangka kerjasama transportasi ASEAN-China sangat diperlukan untuk mencapai tujuan bersama yaitu untuk segera mendorong pemulihan ekonomi baik secara regional di ASEAN-China maupun global.

Selain Budi Karya Sumadi, turut hadir Menteri Transportasi sejumlah Negara seperti Menteri Transportasi dan Komunikasi Brunei Darussalam Dato Seri Setia Awang Abdul Mutalib, Menteri Transportasi Republik Rakyat Tiongkok Li Xiaopeng, Sekretaris Jenderal ASEAN, Dato Lim Jock Hoi, dan sejumlah Menteri Transportasi serta perwakilan negara-negara anggota ASEAN.

https://www.cnbcindonesia.com/news/...eta-cepat-china-diberi-segepok-proyek-oleh-ri

Most likely it will be China firm who will bag the Jakarta Surabaya HSR projects
 
.
While vilified by west, China in reality has world no 1 structural engineering capabilities as well as railway technologies.
 
. . .
They villify us is because they are afraid of us and can beat us. Fear makes people do stupid things.
1 reason they vilify you is because you claim huge swath of disputed water for yourself.

I can list more but I'll be here all days.
 
.
1 reason they vilify you is because you claim huge swath of disputed water for yourself.

I can list more but I'll be here all days.
That's always our claim, never changed, Taiwan claims the same. They didn't attack China much when China was poor and weak, now suddenly China becomes the big evil guy after China becomes rich and powerful posing to overtake the west, fear of losing centuries long global domination to China now dominates the west
 
.
That's always our claim, never changed, Taiwan claims the same. They didn't attack China much when China was poor and weak, now suddenly China becomes the big evil guy after China becomes rich and powerful posing to overtake the west, fear of losing centuries long global domination to China now dominates the west
& what china did with that strength? Bully other countries. Ask a Vietnamese about what they feel about China's policy on the SCS.

I find your lack of self awareness disturbing.
 
.
& what china did with that strength? Bully other countries. Ask a Vietnamese about what they feel about China's policy on the SCS.

I find your lack of self awareness disturbing.
Every country has different feelings on different things, it's very natural, ask Japanese and Koreans how they feel about each other and How Muslims think of US in general?
Can you claim that Muslims in general love US and hate China?
 
.
Setelah Kereta Cepat, China Diberi Segepok Proyek oleh RI
Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
NEWS

16 July 2020 20:35

479ca59f-3fa2-4e8d-83b1-2c18ad5e7754_169.jpeg

Foto: ist
lg.php

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah berencana melanjutkan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung sampai ke Surabaya. Hal ini ditegaskan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, mengenai kelanjutan proyek kerja sama dengan China tersebut.

Pernyataan ini disampaikan Budi Karya di sela memimpin delegasi Indonesia pada pertemuan virtual ASEAN-China Transport Ministers Special Meeting, Kamis (16/7) di Jakarta.

Dalam keterangan resminya, disebutkan bahwa Indonesia menghargai komitmen dari China dalam proyek kolaborasi Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung. Ke depannya, Indonesia berencana untuk memperluas proyek dari Bandung ke Surabaya.


PILIHAN REDAKSI
Ia menjelaskan, dalam situasi pandemi Covid-19, kerjasama dan kolaborasi antar negara, termasuk kerja sama bilateral antara masing-masing negara anggota ASEAN dan China terus berjalan, salah satunya adalah proyek KA Cepat Jakarta - Bandung.

"Indonesia mendorong negara-negara di ASEAN-China untuk merumuskan tindakan bersama dan kolaboratif serta langkah-langkah strategis di sektor transportasi untuk membangun ketahanan terhadap pandemi, serta untuk berbagi praktik dan pengalaman terbaik tentang tindakan yang diambil di sektor transportasi," ujarnya.

Selain itu, di masa pandemi Covid-19, Indonesia juga tetap melakukan upaya-upaya peningkatan konektivitas nasional, salah satunnya yaitu menyelesaikan masterplan pembangunan Bandara Internasional Baru di Bali Utara.

Proyek ini di dalam desainnya juga mencakup pengoperasian jalur bus dan kereta api untuk menghubungkan bagian utara dengan bagian selatan Bali. Budi Karya mengatakan, Bali sebagai destinasi wisata unggulan memerlukan sistem transportasi yang dirancang dengan baik untuk memperluas konektivitasnya.

Kemudian, Indonesia juga menawarkan kerjasama pengembangan transportasi dalam rangka rencana pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur, yang mengusung konsep Smart System Smart Mobility, berkelanjutan dan ramah lingkungan.

"Kami mengundang rekan kerja di ASEAN dan China untuk berkolaborasi dan mendukung proyek pembangunan transportasi darat, laut, dan udara serta proyek infrastruktur kereta api di Indonesia melalui skema Kemitraan Pemerintah-Swasta atau Public Private Partnership," katanya.

Ia menyatakan inisiatif dan kolaborasi yang dilakukan di bawah kerangka kerjasama transportasi ASEAN-China sangat diperlukan untuk mencapai tujuan bersama yaitu untuk segera mendorong pemulihan ekonomi baik secara regional di ASEAN-China maupun global.

Selain Budi Karya Sumadi, turut hadir Menteri Transportasi sejumlah Negara seperti Menteri Transportasi dan Komunikasi Brunei Darussalam Dato Seri Setia Awang Abdul Mutalib, Menteri Transportasi Republik Rakyat Tiongkok Li Xiaopeng, Sekretaris Jenderal ASEAN, Dato Lim Jock Hoi, dan sejumlah Menteri Transportasi serta perwakilan negara-negara anggota ASEAN.

https://www.cnbcindonesia.com/news/...eta-cepat-china-diberi-segepok-proyek-oleh-ri

Most likely it will be China firm who will bag the Jakarta Surabaya HSR projects
I think bdg to sby speed train goes with japan..
So with new capital its will be japan too.. with masayoshi son grup.
 
.
I think bdg to sby speed train goes with japan..
So with new capital its will be japan too.. with masayoshi son grup.

Thing is fluid on the field as China actually can giving the project at timetable estimation and the funding scheme is quite generous. Not to mention if the HSR between Surabaya and Jakarta using China equipment standard there is less hassle on integration system and network communication with what already built between Jakarta and Bandung
 
.
antarafoto-progres-pengerjaan-proyek-kereta-cepat-160920-rais-1.jpg


Pekerja menyelesaikan proyek jalan layang yang dibangun untuk menggantikan jalan yang digusur oleh proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung di Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (16/9/2020). Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo menyatakan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung telah mencapai 56 persen dan ditargetkan akan dapat digunakan pada awal tahun 2023. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wsj.

antarafoto-progres-pengerjaan-proyek-kereta-cepat-160920-rais-3.jpg


Pekerja menyelesaikan konstruksi stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung di Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (16/9/2020). Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo menyatakan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung telah mencapai 56 persen dan ditargetkan akan dapat digunakan pada awal tahun 2023. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wsj.

antarafoto-progres-pengerjaan-proyek-kereta-cepat-160920-rais-4.jpg


Pekerja menyelesaikan konstruksi stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung di Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (16/9/2020). Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo menyatakan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung telah mencapai 56 persen dan ditargetkan akan dapat digunakan pada awal tahun 2023. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wsj.
 
.
Thing is fluid on the field as China actually can giving the project at timetable estimation and the funding scheme is quite generous. Not to mention if the HSR between Surabaya and Jakarta using China equipment standard there is less hassle on integration system and network communication with what already built between Jakarta and Bandung
Do you get the Hsr technology from the chinese with the deal? If so Why not build Hsr in Vietnam? You can invite vietnamese companies. We will make Hsr 50 percent cheaper. Win win.
 
.
Do you get the Hsr technology from the chinese with the deal? If so Why not build Hsr in Vietnam? You can invite vietnamese companies. We will make Hsr 50 percent cheaper. Win win.

good job you even sell train here!
 
.
Do you get the Hsr technology from the chinese with the deal? If so Why not build Hsr in Vietnam? You can invite vietnamese companies. We will make Hsr 50 percent cheaper. Win win.
Omg, you guys are behaving like Indians now. You don't even know how to make even simple car engines, and you wanna talk about building HSR. Lol
 
.

Pakistan Defence Latest Posts

Pakistan Affairs Latest Posts

Back
Top Bottom